ARDIANSYAH BLOG

Jumat, 27 Januari 2012

JAWABAN SOAL 2( MUHAMMAD ARDIANSYAH DAMANIK)

KLIK  SOAL 2 UNTUK LIHAT KASUS

LISTING PROGRAM
Public Class Form1
    Sub buattabel()
        lv1.Columns.Add("Nomor P.", 70, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.Columns.Add("KdBrng", 80, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.Columns.Add("NmBrng", 140, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.Columns.Add("Merk", 90, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.Columns.Add("Harga", 80, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.Columns.Add("Jmlh Beli", 60, HorizontalAlignment.Center)
        lv1.Columns.Add("T. Harga", 80, HorizontalAlignment.Left)
        lv1.View = View.Details
        lv1.GridLines = True
        lv1.FullRowSelect = True
    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        lst.Text = np.Text
        lst.SubItems.Add(kb.Text)
        lst.SubItems.Add(nb.Text)
        lst.SubItems.Add(merk.Text)
        lst.SubItems.Add(hrg.Text)
        lst.SubItems.Add(jbeli.Text)
        lst.SubItems.Add(thrg.Text)
        lv1.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        kb.Items.Add("TS001")
        kb.Items.Add("TS002")
        kb.Items.Add("VG001")
        kb.Items.Add("VG002")
        Call buattabel()
    End Sub

    Private Sub kb_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kb.SelectedIndexChanged
        Dim XKB As String
        Dim XM As String
        XM = Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
        Select Case XM
            Case "001"
                nb.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "002"
                nb.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select
        XKB = Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
        Select Case XKB
            Case "TS"
                merk.Text = "Toshiba"
            Case Is = "VG"
                merk.Text = "V-Gen"
        End Select

       
        If XKB = "TS" And XM = "001" Then
            hrg.Text = 105000
        ElseIf XKB = "TS" And XM = "002" Then
            hrg.Text = 75000
        ElseIf XKB = "VG" And XM = "001" Then
            hrg.Text = 90000
        Else
            hrg.Text = 60000
        End If
        jbeli.Focus()
    End Sub

    Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        np.Text = ""
        kb.Text = ""
        nb.Text = ""
        merk.Text = ""
        jbeli.Text = ""
        hrg.Text = ""
        thrg.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        thrg.Text = hrg.Text * jbeli.Text
    End Sub

    Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        Call isitabel()
    End Sub

    Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click
        lv1.Items.Remove(lv1.SelectedItems(0))
    End Sub
End Class




Tidak ada komentar:

Posting Komentar